Pages

Wednesday, April 29, 2015

Rangkuman Artikel Seminar Komputasi Modern

Seminar Nasional Ilmu Komputer (SEMINASIK) 2014

Teima : The Opportunities and Challenges in Computational Intelligence, Big Data, and Cybernetics
Tanggal : 18 Oktober 2014
Lokasi : Gedung Aula FMIPA Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Pembicara :
  • Febriliyan Samopa, S.Kom., M.Kom., Dr.Eng (ITS)
    Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Yudho Giri Sucahyo, S.Kom., M.Kom., Ph.D
    Universitas Indonesia
  • Aina Musdholifah, S.Kom., M.Kom., Ph.D
    Universitas Gadjah Mada

Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan praktisi, peneliti, dan akademisi untuk menyajikan, berdiskusi, menyampaikan ide baru dan hasil penelitian yang berhubungan dengan Computational Intelligence, Big Data, dan Cybernetics. Pada acara tersebut akan diselenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya adalah Plenary Speech, presentasi makalah dan diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi makalah/peneltian terbaik.

Rangkuman dari seminar ini bahwa perkembangan komputasi modern semakin berkembang dengan cepat dan banyak bermunculan inovasi teknologi atau metode baru untuk membantu manusia menyelesaikan permasalahan yang ada baik masalah yang belum terselesaikan maupun masalah yang sudah memiliki solusi tetapi dapat ditemukan solusi yang lebih efektif dan efisien guna memangkas cost, loading time, dll.
Selain itu, perlunya kalangan praktisi, peneliti, dan akademisi saling berkolaborasi untuk berdiskusi mengenai topik pembicaraan/bahasan yang sering ditemukan dalam aktivitas sehari-hari dan dapat menemukan solusinya yang tepat, efektif, dan efisien.

No comments:

Post a Comment